Google

toolbar powered by Conduit

Sunday, July 27, 2008

Membuat Situs Web yang Menarik dan Menghasilkan Keuntungan (Seri Pemasaran Internet)

Membuat Situs Web yang Menarik dan Menghasilkan Keuntungan
(Seri Pemasaran Internet)



Bagaimana Internet bisa Menghasilkan Keuntungan?

Internet adalah jaringan komputer yang terhubung satu sama lain dan memiliki jangkauan yang luas. Dengan memiliki situs di internet akan memungkinkan anda untuk diakses oleh banyak orang dalam waktu cepat dan mudah. Kemampuan ini akan banyak membantu usaha dan aktifitas anda. Anda bisa melakukan hal - hal yang sangat sulit anda lakukan tanpa peran serta media ini. Berikut beberapa contoh yang memungkinkan anda ;


- Membuat service
- Membuat media publikasi
- Membuat situs yang menarik dan aktif dikunjungi
- Menjual (apa saja)
- Membuat untuk komunikasi
- Membuat usaha atau bisnis
- Menunjang aktifitas dan kegiatan
- Membuat presentasi
- dan lain - lain

Semua hal di atas bisa anda lakukan diinternet dengan lebih mudah dan cepat tanpa anda perlu mengeluarkan modal yang cukup besar. Dengan melakukan usaha - usaha di atas, anda bisa menghasilkan keuntungan dari internet, dan meraih apa yang ingin anda dapatkan. Beberapa orang menggunakan internet untuk jalur komunikasi, mereka bisa memantau segala perkembangan dari berbagai tempat di dunia dengan cepat, mudah dan murah.

* Kata Kunci dan Dasar - dasar Membangun Subyek di Internet


Beberapa orang mengalami pengalaman yang kurang menguntungkan di internet, pengalaman ini akhirnya menjadi penghambat dan mereka tidak punya semangat untuk lebih maju. Pengalaman demikian seharusnya bisa menjadi pemacu bukan menjadi alasan untuk mundur. Ketekunan dan perhatian lebih serius akan bisa menghindari pengalaman kurang menyenangkan itu, dan meraih lebih baik. Berikut beberapa kunci yang harus anda pegang untuk menghidari pengalaman semacam itu dan meraih kesuksesan lebih baik ;


- Perhatikan kemampuan dan sumber daya anda
- Perhatikan obyek dan tujuan anda
- Lakukan orientasi ke depan bukan pendek
- Keberlanjutan bukan kesuksesan sesaat
- Sadarkan anda sedang membangun bukan menerima
- Adaptasi dan dinamika
- Pengelolaan Hubungan Masyarakat dan Track Record


* Kemampuan dan sumber daya


Perencanaan yang tidak memperhatikan kemampuan dan sumber daya sering berakhir dengan kegagalan dan kekecewaan. Karenanya memahami kemampuan dan sumber daya anda ini sangat penting. Perencanaan yang terlalu melampaui dan kurang memperhatikan sumber daya yang dimiliki ini pada prakteknya akan membebani dan sulit direalisasikan. Setiap badan, organisasi atau orang mempunyai keterbatasan sumber daya, jika sumber daya ini terlampaui tentu saja akan melakukan pemaksaan atau bahkan tidak bisa direalisasikan. Managemen sumberdaya ini adalah hal penting yang harus bisa difahami dengan baik. Sebagai contoh misalkan anda hendak membuat situs berita di internet. Jika kemampuan anda hanya menyajikan beberapa berita dalam satu tenggang waktu, maka jangan membuat target yang terlalu tinggi, kelebihan target / beban ini justru akan menyita sumber daya anda dan mengganggu kegiatan anda lainnya. Cara terbaik yaitu dengan memahami kemampuan dan sumber daya anda sebaik mungkin dan membuat perencanaan yang logis sesuai kemampuan dan sumber daya yang anda miliki.

* Obyek dan tujuan


Obyek atau tujuan usaha atau situs anda di internet harus sesuai dan tertentu. Obyek dan tujuan ini akan merumuskan dan mengarahkan usaha anda, jika obyek anda adalah untuk kegiatan sosial, maka semua usaha dan situs anda harus menyesuaikan. Sebaliknya jika obyek anda adalah kegiatan komersial maka anda harus memberi batasan - batasan yang jelas sehingga usaha anda akan bisa berjalan terarah, efektif dan efisien. Efektif artinya usaha yang anda lakukan haruslah tepat guna, terarah, artinya punya target atau orientasi yang jelas, tanpa adanya suatu penjabaran / perencanaan yang baik, sulit untuk mewujudkan di atas. Semua usaha yang tidak merujuk pada obyek dan tujuan anda harus anda hindari, karena itu akan menyebabkan kekacauan dan menyita sumber daya anda.

* Orientasi ke depan


Situs web anda haruslah berpandangan ke depan dan tidak tergiur keuntungan cepat dan instan. Jika anda terburu - buru untuk mendapat keuntungan instan ini, akan menghambat usaha anda dan mungkin juga akan menyebabkan kekecewaan. Mungkin saja sebenarnya usaha anda punya prospek ke depan, namun karena anda terburu - buru dan ingin mendapat keuntungan cepat, keuntungan itu tidak anda dapatkan bahkan prospek usaha anda hilang. Misalnya anda tergiur melakukan - kegiatan - kegiatan berorientasi cepat, yang akhirnya justru merusak popularitas anda.

* Keberlanjutan bukan kesuseksesan sesaat


Beberapa orang meninginginkan pendapatan / perolehan secara cepat, usaha ini justru bisa menjadi sumber kekacauan usahanya. Disorientasi ini bisa menjadi penyebab yang fatal kesuksesan. Berorientasilah membangun bukan memperoleh secara instan. Kesuksesan sesaat, justru bisa menjadi penghambat, namun konsistensi dan keberlanjutan, akan lebih memberi nilai bagi usaha yang anda lakukan. Konsistensi ini akan mendapat tempat lebih baik dari orang, dari kesuksesan sesaat.

* Adaptasi dan dinamika


Dinamika yang terus berkembang harus mampu ditanggapi secara baik oleh pembuat usaha, jika tidak mereka akan tertinggal dan segera ketinggalan. Respon yang tepat dan ketanggapan terhadap situasi yang berkembang ini sangat diperlukan, untuk kehidupan dan kelangsungan usaha. Sebagaimana diketahui, dinamika di dunia internet ini akan bergerak cepat dan terkadang tidak bisa ditangkap. Karenanya kemampuan untuk menangkap segala dinamika itu sangat penting. Bagian riset dan pengembangan harus mampu berperan positif untuk melakukan langkah - langkah yang tepat. Usaha yang tidak pandai beradaptasi dan merespon akan segera beroleh kesulitan.

* Hubungan Masyarakat dan Track Record


Ini adalah bagian penting yang sering dilupakan orang di dunia internet, saat mereka memperoleh nama dan kesuksesan mereka tidak pandai menjaga keberhasilannya itu sehingga kesuksesan sesaat itu tidak bisa dipertahankan. Dalam usaha manapun, tingkat kepercayaan masyarakat ini sangat penting, karenanya kecerobohan dalam memanagemennya bisa menjadi penyebab utama keruntuhan. Beberapa usaha kadang mampu bertahan hampir ratusan tahun bahkan dengan tanpa melakukan perubahan yang berarti, sebagai contoh beberapa pabrik deterjen, mereka tetap dalam usaha yang sama hampir dalam kurun seratus tahun, namun tetap mendapat tempat yang baik di mata pelanggan. Tentunya selama kurun waktu itu, hampir situasi telah berubah 180 derajat (hampir total), namun mereka tatap dapat bertahan. Kunci dari semua itu tentu dengan managemen yang baik termasuk hubungan dengan masyarakat dan record-nya ini.

* Sadarkan sedang membangun bukan menerima


Kesadaran bahwa anda sedang membangun akan memberi semangat yang tidak putus - putus, namun keinginan untuk segera memperoleh hasil yang cepat akan menyebabkan kegagalan. Proses pembangunan ini harus disadari akan memerlukan usaha dan waktu yang tidak cepat, dengan menyadari ini maka laju perkembangan usaha mereka bisa bergerak positif / lebih baik. Kebodohan dengan ingin memperoleh hasil pintas ini bisa menjadi penyebab fatal kegagalan. Banyak contoh yang sudah ada, keinginan dan disorientasi seringkali menjadi penyebab utama kegagalan usaha.(mycs)

sumber:mycs0.com

No comments:

Add to Technorati Favorites
Alquran India, Milikilah Segera !!! Membantu Anda Membaca Al-quran Dengan Benar gunakan Alquran India, Alqur'an ini membantu sekali dalam membaca al-quran secara benar karena dicetak dengan warna pada bagian yang mengandung hukum tajwid sehingga mengurangi kesalahan yang biasanya dialami bagi yang baru belajar membaca Alqur'an. Harga Rp. 160.000 / buah di luar Ongkos Kirim Hubungi: cheri 021-70692409
seo tools

Is your web page optimized? Test it now:

  URL:
(Example: www.domain.com)
  Keyword:  
 

browser

adwords

adsense

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009